Saat ganti lampu sein Scoopy jangan salah scrup

Diposkan oleh Akhid Ikhsannudin on Senin, 25 Juni 2012

Saat ganti lampu sein Scoopy jangan salah scrup
 
 


Kali ini saya akan berbagi informasi seputar melepas skrup untuk mengganti lampu sein Scoopy. sumber ini kami dapatkan dari http://motorplus.otomotifnet.com

 Ada yang lucu saat mau ganti bohlam lampu sein Honda Scoopy. Mekanik sering salah bongkar karena yang dibuka malah sekrup di tangkai rumah lampu sein. Itu malah semua rumah lampu sein ikut terpisah dari bodi skubek.

"Paling tepat buka 1 sekrup yang ada di bawah mika lampu. Sekrup tersebut terpasang di rumah lampu sein, bukan di mika lampu karena juga bertugas sebagai pengikatnya," urai Bambang Priyanto, mekanik Sahabat Motor.

Model lampu sein Scoopy memang beda dari kebanyakan motor. Jika umumnya sekrup untuk buka mika lampu sein terpasang di mika dan memang terlihat jelas, di Scoopy malah terlihat kosong.

"Lantaran sekrup pengikat mika ada di bawah dan ada di rumah mika. Makanya mesti diraba buat memastikanya,” ingat pria dari Jl. Bangka VIII, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Nah, kalau sudah tahu posisinya, tinggal ganti bohlam. Beli di toko  onderdil atau AHHAS. Biasa dijual dengan harga sekitar Rp 15-20 ribu (asli). Adapun cara pasang bohlam lampu sein, seperti biasa ditempatkan pada fitting lampu. Tentu biar mudah pasangnya, mika lampu mesti dicopot dengan cara melepas 1 buah sekrup di bawah lampu pakai obeng plus ukuran sedang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar