Artikel tentang Propeller shaft (Kopel)

Diposkan oleh Akhid Ikhsannudin on Sabtu, 31 Desember 2011



Propeller shaft (pada kendaraan FR dan 4WD)memindahkan tenaga dari transmisi ke differential. Transmisi umumnya terpasang pada chassis frame, sedangkan differential dan rear axle (sumbu belakang) disangga oleh suspensi sejajar dengan roda belakang. Oleh sebab itu posisi differential terhadap tranmisi selalu berubah-ubah pada saat berjalan, sesuai dengan permukaan jalan dan ukuran beban.


 
Propellershaft dibuat sedemikian rupa agar dapat memindahkan tenaga dari transmisi ke differential dengan lembut tanpa dipengaruhi akibat adanya perubahan-perubahan tadi. Untuk tujuan ini universal joint dipasang pada setiap ujung propeller shaft, fungsinya untuk menyerap perubahan sudut dari suspensi. Selain itu sleeve yoke bersatu untuk menyerap perubahan antara transmisi dan differential
 






Sumber New Step 1 Trainning Manual 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar